Hal Kecil Ini Akan Sangat Berguna Saat Kamu Bermain Dota 2

Quick buy dota 2

Update kali ini admin akan memberikan sebuah tips dan trick dota 2. kami akan membahas semua trik sederhana yang bisa kamu lakukan dengan item dan Shop, agar kamu tidak harus membuang waktu terlalu lama ketika berkutat dengan item, baik saat belanja atau menggunakan item.hal sekecil apapun akan terasa bermanfaat besar jika kamu melakukan nya. sebalik nya jika hal kecil saja kamu tidak bisa melakukan nya,bagaimana kamu bisa melakukan perubahan untuk hal yang besar.langsung saja simak artikel yang mungkin bermanfaat bagi para players dota di bawah ini.

WARNING !!! untuk yang sudah pro tidak perlu melanjutkan nya untuk membaca 😀 xaxaxaxaxa!!!!

Hal kecil yang sangat besar manfaat nya di dita 2 sebagai berikut :

1.Quick-buy item

quick buy etagege

Quick buy mungkin bisa di sebut dengan menentukan tombol pada keyboard atau mouse untuk memilih item yang akan di beli, untuk melakukan quick buy pada mouse hanya bisa di lakukan jika mouse yang kamu gunakan adalah mouse yang memiliki tombol lain, selain klik kiri,klik kanan, scrool, atau bisa juga menggunakan mouse macro.biasa nya mouse gaming sekarang sudah memiliki tombol-tombol lain, selain tombol yang di miliki mouse biasa nya atau mouse standar.

contoh:
misal nya kamu berencana ingin membeli item desolator, rcipe/resep dari desolator sendiri seperti ini.

etagege desolatorkamu bisa menyeret recipe/resep Item desolator ke quick buy, ini sangat berguna sekali

Pertama

saat ketika Gold kamu sudah bisa membeli salah satu item desolator maka kamu bisa menekan langsung tombol quick buy yang sudah kamu tentukan tadi, bisa di keyboard atau mouse kamu.

Kedua

quick buy kamu akan terasa beguna saat musuh melakukan gank, pada saat itu juga ada beberapa item yang sudah bisa kamu beli, jika rasa nya kamu tidak sanggup untuk melanjut kan war dalam team atau kalah,kamu fungsi quick buy akan terasa sangat berguna, kamu bisa malakukan quick buy dengan cepat saat musuh mu melakukan gank. setidak nya jika kamu memiliki gold yang pas-pasan, kamu langsung quick buy, dan tidak kehilangan gold di saat terbunuh.

Recommendation for You  Penilaian REKT Kepada Wann dan Vaanstrong

Ketiga

Kalau kamu berencana untuk membuat dua item secara berurutan, kamu juga bisa memasukkan keduanya di Quick-Buy. Caranya, setelah kamu memasukkan item pertama ke dalam Quick-Buy, tekan ctrl+shit+klik kiri pada item kedua yang ingin kamu beli. Bahan-bahan item kedua kemudian akan muncul setelah bahan item pertama.

2.Pinned Item

Dota 2 menambahkan Pinned Items di Shop,setelah update terbaru nya di luncurkan. dengan pinned item dan Melalui fitur ini, kamu bisa membuat lima item ada di posisi yang mudah ditemukan terlepas dari hero apapun yang kamu gunakan.
Fitur ini cukup membantu jika kamu sering memainkan satu hero peran khusus dan selalu membeli item untuk peran hero tersebut. Misalnya kamu selalu bermain sebagai support atau carry dengan hero yang sama dan selalu membeli Ward dan Dust of Appearance atau yang lain nya. dengan menggunakan fitur pinned item kamu hanya perlu melihat item yang selalu kamu beli di menu bawah shop yaitu pinned item,tanpa harus mencari dan melakukan gerakan mouse banyak.

3.Hotkeys

Hotkeys juga sangat mempermudah kan kamu bermain dota 2. dengan menggunakan hotkeys kamu bisa melakukan setting hero courier atau yang lain nya dengan cepat. biasa nya kamu dapat menggunakan courier dan quickbuy di bawah kanan monitor, dengan melakukan setting hotkeys kamu bisa mengakses tersebut dengan cepat. dan tidak membuang-buang waktu terlalu banyak. Selain itu, karena kamu cuma perlu menekan satu atau dua tombol, kamu bisa tetap fokus pada apa yang kamu lakukan saat itu tanpa harus menggeser mouse ke pojok layar. selain di gunakan untuk bisa mengakses dengan cepat, kamu juga melakukan setting hotkeys untuk beberapa hero yang mungkin sulit seperti : meepo,invoker dan yg lain nya.

contoh :
salah satu contoh hotkeys yang bisa kamu terapkan ,tapi masih banyak kegunaan kotkeys lain nya, ini hanya salah satu contoh kegunaan hotkeys.
jika kamu mempunyai gold yang sudah cukup untuk membeli item, dan kamu telah setting hotkeys space untuk melakukan quickbuy, maka kamu hanya perlu menekan space untuk membeli item tersebut, dan tidak perlu mengarah kan mouse ke item yang ingin kamu beli. memang halkecil sih, tapi besar manfaat nya bukan.

Recommendation for You  Senjata-senjata Pubg Mobile Yang Wajib kalian Ketahui

4.Suggested Items

Mungkin kamu pernah bermain pada 2-3 pertandingan dengan hero yang sama, nah dengan situasi seperti ini kamu bisa gunakan suggested items.Beberapa hero mungkin punya build yang berbeda tergantung situasinya.Untuk membantumu mengakses semua item dari tiap build dengan cepat, masukkan kombinasi item di tiap build di Suggested Items. Jadi, kalau sebelumnya kamu bermain menggunakan Viper dengan build yang tanker, kamu tidak perlu repot mencari item ketika harus menggunakan Viper dengan build damage.

5.Mengurangi cooldown saat berdiri di shop

Ketika memindahkan item dari Backpack ke inventori utama, kamu harus menunggu selama enam detik agar item tersebut aktif atau muncul efeknya.
Jadi, ketika kamu memasukkan Desolator dari Backpack, kamu baru mendapatkan bonus damage dan efek dari item tersebut enam detik kemudian.
Cooldown ini tidak akan berlaku ketika kamu memindahkan item saat berdiri di base. Jadi, kalau kamu punya item penting di Backpack dan ingin bisa digunakan segera, berdirilah di Shop terdekat, lalu pindahkan dari Backpack.

contoh :
terjadi gank dari musuh, kebetulan gank tersebut tepat berada di shop saat kamu ingin membeli item.
kalau kamu punya item penting di Backpack dan ingin bisa digunakan segera, berdirilah di Shop terdekat, lalu pindahkan dari Backpack.

6.Drop item ke tanah untuk memercepat heal atau mana

Ketika kamu ingin melakukan regenerasi, baik itu di Fountain atau menggunakan item, drop item ke tanah yang memberikan tambahan HP atau mana untuk mempercepat proses regenerasi. Item yang saya maksud termasuk yang memberikan stats strength (untuk HP) atau intelligence (untuk mana).
Kenapa? Karena ketika kamu mendapatkan atau kehilangan stats, HP dan mana yang kamu miliki akan tetap berada dalam persentase yang sama. Di sisi lain, regenerasi rata-rata punya jumlah yang flat.

Recommendation for You  Kenali Jenis-Jenis Disabler atau Crowd Control Dota 2

contoh :
Anggaplah kamu punya 500HP alami, plus 250 dari item, yang berarti total 750. Setelah teamfight, kamu kemudian cuma punya 150HP, yang berarti 20 persen dari jumlah maksimal saat itu
Kamu punya Healing Salve yang bisa memberikan heal sebanyak 400. Nah, kalau kamu tidak meletakkan item plus HP saat melakukan heal, kamu nanti akan punya 650HP dari maksimal 750. Hampir penuh. Kalau kamu meletakkan item plus HP terlebih dahulu, kamu akan punya 500HP, sesuai dengan jumlah maksimal. Ketika kamu mengambil lagi item HP tersebut, kamu tetap punya HP full, tapi dengan jumlah 750.

trick ini bisa juga kamu lakukan saat mengisi mana dan healt di shrine atau saat kamu memakai/pick hero tinker, setelah melakukan TP ke fountain kamu, tentu nya tinker membutuh kan mana yang penuh untuk langsung TP ke tower musuh, walaupun kamu mempunyai Bottle,pasti nya ingin buru2 agar regeneration mana cepatpenuh.

untuk melakukan trick ini, pastikan kamu meletakkan item di situasi dan posisi aman, serta lakukan dengan cepat. harus dengan timing yang tepat , Kamu tentunya tidak mau lawanmu tiba-tiba datang dan menghancurkan item yang kamu letakkan.

jika kamu mempunyai trick kecil seperti cara membeli item quick buy di dota 2, yang mempunyai manfaat yang besar juga , kamu bisa apresiasikan di kolom komentar. jangan sungkan 🙂