Harga Saham Goto Hari ini Bisa Beli dan Begini Cara Daftar di e-IPO IPOT

Harga Awal Saham Goto Hari ini

Tahapan penawaran yang umum saham perdana atau initial public offering (IPO) PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk telah diresmikan dimulai. Perusahaan melaksanakan masa penawaran awal dimulai hari ini sampai 21 Maret kedepannya.

Masa penawaran awal atau bookbuilding ini adalah saat di mana calon investor mampu mendapatkan kisaran rentang harga saham perusahaan tujuan. Minat pembelian saham juga dapat disampaikan calon investor pada waktu ini.

GoTo juga menawarkan sebanyak 48 miliar saham baru Seri A bersama dengan kemungkinan akan ditingkatkan hingga sebanyak-banyaknya Rp 52 miliar saham baru seri A. Pihaknyapun mematok harga saham perdana Rp 316 sampai Rp 346 per saham.

Masa penawaran umum perdana saham ini akan dijadwalkan pada tanggal 29 hingga 31 Maret tahun 2022, perkiraan masa penjatahan 31 Maret ini, perkiraan distribusi saham secara elektronik 1 April dan masa perkiraan tanggal pencatatan di BEI 4 April. untuk anda yang berminat Cara Daftar dan membeli saham GoTo Ipot bisa dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara daftar dan membeli saham GoTo IPO di e-IPO IPOT

  • Download/unduh aplikasi IPOT.
  • Pilih IPOT EZ, selanjutnya memilihe-IPO dan registrasi dengan mengisikan alamat e-mail dan no telepon.
  • Setelah itu masukkan kode OTP, foto e-KTP, dan lengkapi information yang diperlukan.
  • Pilih saham GoTo. Sebelumnya, pastikan baca semua informasinya juga prospektus awal secara lengkap.
  • Pilih dan Klik order, lalu klik menyetujui syarat dan ketentuan ketetapan yang berlaku.
  • Masukan kuantitas jumlah harga dan lot saham, lalu selanjutnya swipe jikalau pesanan telah selesai.
  • Kamu dapat cek pada my order untuk melihat pesanan saham.
  • Jika order anda dibatalkan ketika perminatan awal, andajuga bisa pesan untuk mengulangi lagi kembali di penawaran umum.
Recommendation for You  Apa Saja Jenis Asuransi yang Tersedia di Indonesia? Berikut adalah beberapa jenis asuransi yang tersedia di Indonesia

Kriteria serba-serbi GoTo IPO, Mulai dari harga sampai saham gratis untuk DRIVER

Jumlah saham awal tersebut mewakili sampai 4,35% berasal dari modal yang diletakkan dan disetor perusahaan sesudah selesainya IPO (tidak terhitung saham tambahan dari opsi penjatahan lebih). Informasi yag dikabarkan, Inilah serba-serbi kriteria GoTo yang sudah mulai IPO:

Tahapan & Penjadwalan

Jadwal IPO GoTo yaitu tanggal 15-21 Maret untuk masa penawaran awal atau bookbuilding. Ini adalah saat masa di mana calon investor mampu mendapat kisaran rentang harga saham perusahaan tujuan. Minat pembelian saham juga bisa disampaikan calon investor ketika masa tahapan dan pendawalan penawaran ini.

Kemudian pada tanggal 25 Maret nanti diperkiraan tanggal yang efektif. Masa penawaran umum perdana saham dijadwalkan padatanggal  29-31 Maret tahun 2022, perkiraan masa penjatahan 31 Maret, perkiraan distribusi saham secara elektronik 1 April, dan perkiraan tanggal pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) 4 April 2022.

Penjual Saham Rp 316-346 per saham

Saham perdana GoTo IPO di tawarkan bersama dengan harga Rp 316 sampai Rp 346 per saham. Dengan kuantitas jumlah saham yang ditawarkan, perusahaan mampu dapat mengumpulkan dana setidaknya Rp 15,2 triliun dengan tambahan Rp 2,3 triliun berasal dari greenshoe.

“Kami meminta harapan IPO GoTo dapat menjadi peristiwa moment membahagiakan dan tandanya pencapaian baru bagi pencatatan saham sektor teknologi di dalam} negeri sekaligus mencerminkan optimisme pada pemulihan dan penguatan ekonomi Indonesia,” kata Komisaris Utama GoTo, Garibaldi Thohir di dalam konferensi pers virtual, pada Selasa (15/3/2022).

Uang IPO Untuk Modal Kerja

Seluruh dana hasil IPO sesudah dikurangi bersama dengan biaya cost emisi bakal digunakan untuk memperkuat modal kerja dan menaikkan penyertaan ke perusahaan anak. Hal ini demi menyokong pertumbuhan perusahaan ke depan.

Recommendation for You  Cara Mendaftar Shopee Affiliates Program dan Hasilkan Jutaan Rupiah Perbulan nya

“Pertama untuk modal kerja, untuk menunjang langkah perkembangan baik berasal dari perusahaan apakah di dalam bentuk user acquisition, user engagement dan mengakselerasi sebagian product yang baru kita luncurkan,” kata CEO Grup GoTo Andre Soelistyo.

Berdasarkan prospektusnya, dana hasil IPO bakal digunakan sebesar 30% untuk emiten. Selain itu, 25% dana bakal dialokasikan untuk PT Dompet Anak Bangsa (GoPay), dan 5% untuk PT Multifinance Anak Bangsa (bagian dari GoFinance).

GoTo juga merencanakan akan memiliki rencana untuk mengalokasikan kurang lebih kira-kira 5% dana hasil IPO untuk VDIGI SG Ltd. (Gojek Singapura) dan sekitar lebih kurang kira-kira 5% untuk Go Viet Ltd. (Gojek Vietnam).

Lebih dari 600ribu Driver Mendapatkan Saham GoTo Gratis

Dalam prospektusnya, manajemen GoTo menjelaskan akan memberi tambahan saham kepada 600 ribu mitra pengemudi yang tergabung di dalam entitas Salam Satu Aspal (SSA). Jumlahnya setara bersama dengan 0,08% berasal dari modal yang diberikan dan disetor penuh.

“Bersamaan dengan Penawaran Umum Perdana Saham, SSA, salah satu Pemegang Saham Emiten, melaksanakan penawaran umum lewat dukungan sebanyak-banyaknya  sekitar kuarng lebih 919.543.700 saham Seri A secara gratis dan cuma-cuma dengan nilai nominal sebesar Rp 1 per saham,” tulis manajemen.

Kesempatan ini diberikan kepada mereka yang paling aktif keanggotaannya dan berdasarkan lama bekerja. “Penghargaan ini akan diberikan kepada mayoritas berasal dari mitra driver yang paling aktif dan setia berdasarkan lama join dan dari status keanggotaan aktifnya,” tutur Andre.

Goto di Kabarkan akan melakukan Dual Listing

GoTo memiliki rencana akan melaksanakan dan jalankan pencatatan saham ganda di bursa efek luar negeri atau Dual Listing sesudah melantai di BEI. Sayangnya belum diketahui kepastian kapan saat pelaksanaannya.

Recommendation for You  Jenis produk asuransi FWD Life Indonesia

“Memangtelah ada rancangan untuk consider, untuk dual listing di bursa yang lainnya. Memang banyak konsiderasi untuk ini,” kata Andre.

Dalam prospektusnya, rencananya GoTo bakal mencatatkan saham di New York Stock Exchange (NYSE), National Association of Securities Dealers Automated Quotations (NASDAQ), Hong Kong Stock Exchange (HKSE), Singapore Stock Exchange (SGX) atau London Stock Exchange (LSE).

Bagi anda yang ingin mendaftar via online bisa lihat di sini Panduan Cara Registrasi Saham GoTo IPO Via Online

“Namun demikian, perihal ini tunduk terhadap situasi dan kondisi pasar dan persetujuan dari otoritas yang berwenang di yurisdiksi bursa efek di mana emiten bakal tercatat,” ungkap manajemen GoTo.