Hal Penting Yang Harus Kamu Sebelum Terjun ke Dunia NFT

Game NFT adalah game yang menggabungkan token non-fungible (NFT) sebagai cara untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Intinya, game NFT memungkinkan pengembang untuk memonetisasi kreasi mereka sambil memberi pengguna kemampuan untuk mendapatkan cryptocurrency hanya dengan memainkan game, yang dikenal sebagai model bisnis play-to-earn.

NFT game ini sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan para gamer. Setelah Ubisoft mengambil keputusan memasukkan mekanisme berikut ke dalam game mereka berikutnya, jagat internet spontan ramai bersama dengan pro dan kontra. Bahkan video yang diluncurkan oleh mereka memperoleh dislike dari jutaan dan ribuan orang.

Meski begitu, banyak cukup juga gamer yang senang bermain game NFT. Salah satu keuntungannya yang berasal dari NFT ini sendiri adalah dikabarkan dari berbagai kalangan mampu menjadikan salah satu sarana investasi, dikarenakan mereka bakal memperoleh token cryptocurrency.

Nah buat kalian yang mau bergabung dengan bermain NFT ini. harus berhati-hati dan beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum lanjut dan terjun ke dunia investasi NFT:

Apa itu NFT

Hal yang paling pertama mesti dilakukan adalah mengerti dan memahami apa itu NFT game. Kamu kudu tahu, apa saja perihal yang wajib sebelum saat memainkan game ini awal dari mekanismenya, apa game yang akan dimainkan, sampai berapa uang yang diperlukan atau dikeluarkan di awal dan juga jangka waktu ROI (return of investment).

Cari juga apa saja perihal yang menguntungkan dan merugikan dari bermain game-game NFT. Karena namanya juga game yang menyajikan sarana layanan berinvestasi, tentu ada resiko dampak di dalamnya game tersebut. Apakah keuntungan yang nantinyaa nda dapat, bakal lebih mampu anda tolerir dibandingkan kerugiannya?

Uang yang Lebih Sebelum Bermain NFT

Salah satu perihal perlu yang wajib dilakukan gamer disaat terjun ke NFT game adalah persiapan dana lebih, atau uang dingin yang cukup. Menurut sebagian sumber, untuk memainkan game NFT, budget yang gamer butuhkan di awal tidak lah sedikit.

Sebagai contohnya saja, cost untuk memainkan Axie Infinity berkisar pada US$300 sampai US$2000 bergantung pada Axie yang anda beli dan biaya-biaya lainnya. Praktis, kuantitas ini jauh lebih besar dari dompet yang wajib anda keluarkan di game yang mempunyai mekanisme mikrotransaksi.

Recommendation for You  Cara Mendaftar Shopee Affiliates Program dan Hasilkan Jutaan Rupiah Perbulan nya

Perbedaan NFT GAME dengan Non-NFT GAME

Game NFT ini menawarkan mutu yang di tawarkan oleh game-game berikut lumayan rendah, dibandingkan dengan game non-NFT. Game NFT bersifat mempunyai grafis sederhana, dan gameplay yang simpel dan juga sangat repetitif.

Kabar baiknya sebagian game yang mempunyai kualitas dan mutu visual yang lumayan baik contohnya Gold Fever atau Thetan Arena. Meskipun ada beberapa developer AAA yang turut serta dan juga dalam pengembangan NFT game, namun kalau diteliti lebih luas, kualitas dan mutu visual dari game NFT secara total masih tetap berada jauh di bawah game AAA yang memiliki mikro transaksi di dalamnya.

Ubah Pola Pikir Selalu Mendapatkan Keuntungan tapi Pikir Juga Kerugian nya

Jika anda adalah salah satu gamers yang juga tertarik dengan bermain game NFT dikarenakan tergiur dengan keuntungan yang akan didapatkan, sebaiknya juga anda pikir lebih dalam lagi kerugiannya juga. Karena pasalnya, ada  jugaberbagai batasan atau level yang tidak bisa kalian skip disaat memainkan game NFT.

Jika anda memang ingin menjadikan game NFT sebagai ladang bisnis, maka kalian juga harus bersiap-siap untuk rugi.

Ikuti dan Selalu Aktif di Forum-Forum Tertentu

Hal yang juga bisa anda lakukan selanjutnya jika ingin bermain game NFT adalah anda wajib aktif di berbagai forum-forum. Ini sangat berguna untuk mencari tahu tentang informasi, update, dan juga plan developer dari game NFT yang lagi kamu mainkan. Selain itu juga anda bisa mencari teman dan saling bertukar indormasi dan juga strategi dalam memainkan game NFT.