Ramuan Nenek Moyang Leluhur, Menghilangkan Jerawat Tanpa Obat-obatan Kimia dan Efek Samping Dengan Menggunakan Bahan Alami

Bagian Wajah secara tiba-tiba ditumbuhi jerawat? Pasti rasanya menyebalkan bukan. Pasalnya, jerawat tidak cuma memicu permukaan kulit terasanya nyeri, namun juga dapat mengganggu penampilan. Apa lagi jikalau bekasnya meninggalkan noda hitam yang kesusahan hilang.

Namun, anda tidak mesti cemasdan risau, tersedia banyak langkah yang dapat anda ikuti untuk menghalau  jerawat di wajah. Mari, simak ulasan beikut ini 21 langkah menghilangkan jerawat secara alami dan mudah yang bisa anda lakukan di rumah.

Dari beberbagai langkah di bawah, anda harus perlu mencermati jenis dan type kulitmu dan menentukan dan memilih langkah-langkah yang sesuai/cocok dengan jenis/type kulit anda. Hindari memakai/menggunakan bahan yang berjenis keras terkecuali anda mempunyai kulit yang condong sensitif.

Ramuan alami Mengobati dan Menghilangkan Jerawat Tanpa Obat-obatan kimia dan efek samping, dengan menggunakan bahan alami yaitu:

Menggunakan buah naga dan lemon sebagai masker untuk mengilangkan jerawat

buah naga dan lemon sebagai obat jerawat etagege

Buah naga yang rasa manis dan segar ini ternyata juga dimanfaatkan sebagai untuk menghilangkan jerawat secara alami. Kandungan buah naga yang tinggi dengan vitamin c bermanfaat untuk menengakan jerawat dan juga menghambat sehingga kulitmu tidak breakout. Selain itu, kandungan vitamin c buah naga juga dapat menghilangkan bekas jerawat lebih cepat pudar.

Untuk merasakan manfaat dan fungsi serta kegunaan buah naga lebih maksimal, anda dapat menggunakan buah naga sebagai masker buah naga dengan campuran lemon. Masker alami ini amat berguna untuk mengilangkan jerawat dan bekasnya.

  • Pertama haluskan daging buah naga hingga berbentuk pasta.
  • Kemudian campurkan dengan perasan lemon. Setelah itu usapkan pada seluruh  wajah atau muka dan diamkan lebih kurang 10 menit dan bilas dengan air bersih.

Manfaatkan irisan belimbing yang mempunyai kandungan zinc

Manfaatkan irisan belimbing yang mempunyai kandungan zinc sebagai obat jerawat etagege

Jika dengan cara skincare yang telah anda terapkan belum memberikan hasil, cobalah atasi dengan irisan belimbing. Hal ini dikarenakan belimbing memiliki|mempunyai kandungan persentase zinc yang sanggup menghilangkan jerawat secara alami.

Caranya tidak sulit, iris beberapa buah belimbing. Lalu, olesi potongan buah pada jerawat yang berada di wajah anda. Kemudian diamkan selama 15 sampai 20 menit selanjutnya bilas. Lakukan hal tersebutsecara rutindan teratur. jerawat yang ada di wajah bakal menegempes.

Hilangkan jerawat secara alami memakai masker mentimun dan yogurt

Hilangkan jerawat secara alami memakai masker mentimun dan yogurt etagege

Cara menghilangkan jerawat secara alami juga mampu dilakukan dengan rutin atau teratur perawatan mingguan memakai campuran mentimun dan yoghurt. Campuran dua bahan alami ini dipercaya bisa membersihkan sekaligus mengurangi minyak berlebihan di wajah  yang menyumbat pori-pori. Selain itu, masker mentimun dan yoghurt juga berguna untuk menghindar timbulnya jerawat.

Cara membuat masker mentimun dan yoghurt cukup mudah. Pertama potong mentimun menjadi beberapa bagian, lalu haluskan dengan blender. Saat halus dan seperti pasta, pindahkan mentimun ke mangkuk dan aduk yogurt tanpa rasa. Kemudian, aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur rata.

Gunakan bawang putih untuk mengurangi peradangan saat kulit rentan berjerawat

Gunakan bawang putih untuk mengurangi peradangan saat kulit rentan berjerawat etagege

Jika jerawat Anda mulai membengkak dan merah, Anda bisa menggunakan bawang putih yang dihaluskan sebagai cara alami yang ampuh untuk menghilangkan jerawat. Ambil satu siung bawang putih, lalu cincang atau blender hingga halus. Kemudian, tempelkan pada jerawat yang meradang. Namun, jika Anda tidak kuat dengan baunya atau takut menimbulkan rasa perih, Anda bisa menggunakan air bawang putih.

Caranya, kocok bawang putih, campurkan sedikit air lalu aduk. Ambil campuran air tersebut dan oleskan pada jerawat sesering mungkin dalam sehari. Anda juga bisa menggunakan sedikit kapas, basahi dengan air bawang putih, lalu peras jerawat selama tiga puluh menit hingga satu jam.

Recommendation for You  Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah Dan Gampang Seketika

Perlu Anda ketahui juga bahwa cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih ini mungkin terlalu sulit bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Untuk ini, ada baiknya Anda melakukan tes tempel di sekitar kulit di belakang telinga atau leher sebelum mengoleskannya pada jerawat.

Campuran putih telur dan yogurt efektif meredakan jerawat

Campuran putih telur dan yogurt efektif meredakan jerawat etagege

Yogurt mengandung asam laktat yang diproduksi oleh Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus. Nah, asam laktat adalah sejenis AHA (alpha hydroxy acid) yang bisa mengelupas sel kulit mati. Selain itu, yoghurt juga dapat meredakan kemerahan pada kulit di sekitar jerawat. Kandungan asam laktatnya juga aman untuk kulit sensitif.

Sedangkan manfaat putih telur dan yoghurt sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami, bisa Anda padukan keduanya sebagai masker. Caranya adalah dengan mengocok putih telur dan campurkan dengan satu sendok makan yogurt. Oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bersihkan wajah dengan pembersih. Anda bisa menggunakan masker ini sekali atau dua kali seminggu.

Gunakan madu, gula, dan jeruk nipis untuk membunuh bakteri jerawat

Gunakan madu, gula, dan jeruk nipis untuk membunuh bakteri jerawat etagege

Cara alami menghilangkan jerawat lainnya yang bisa Anda coba adalah campuran madu, gula, dan jeruk nipis. Jeruk nipis dan kandungan vitamin C-nya dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan menyehatkan kulit secara alami. Kandungan asam dalam jeruk nipis juga mampu membunuh bakteri jerawat dengan sangat efektif.

Cara membuat masker alami ini adalah dengan memeras buah lemon segar. Tambahkan air perasan lemon yang sudah diperas dan aduk rata dengan satu sendok makan madu dan satu sendok teh. Pastikan kekentalan masker tidak terlalu encer karena campuran jus lemon. Biarkan masker pada kulit wajah selama 15 menit dan bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori wajah.

Bubuk kunyit dan minyak pohon teh adalah obat jerawat alami yang sangat efektif

Bubuk kunyit dan minyak pohon teh adalah obat jerawat alami yang sangat efektif etagege

Jika kulit Anda tiba-tiba muncul jerawat, mulai terasa sakit dan menjadi merah, hindari infeksi dengan campuran minyak pohon teh dan bubuk kunyit. Larutkan sedikit bubuk kunyit dengan setengah sendok teh minyak esensial teh lalu oleskan pada area jerawat. Biarkan semalaman atau setidaknya lima jam.

Bahan alami ini dianggap aman karena tidak menimbulkan reaksi tertentu pada kulit. Kunyit dan minyak pohon teh efektif dalam membunuh bakteri dan mengurangi peradangan kulit. Kurkumin dalam kunyit juga berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit.

Kulit kentang adalah salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan jerawat

Kulit kentang adalah salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan jerawat etagege

Kandungan asam dalam kentang dapat membunuh bakteri jerawat. Untuk kulit secara keseluruhan, kentang juga bisa menjadi exfoliant yang lembut pada kulit.

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan kentang adalah dengan mengupas kentang kemudian mengirisnya tipis-tipis (sekitar 3-5mm). Oleskan ini ke jerawat selama 5-10 menit. Gunakan irisan kentang yang berbeda untuk setiap area untuk mencegah penyebaran bakteri.

Masker madu, gula dan mentimun, meredakan jerawat dan menyegarkan kulit

Masker madu, gula dan mentimun, meredakan jerawat dan menyegarkan kulit dan mengobati jerawat etagege

Sayuran ini adalah teman yang baik untuk jerawat. Mentimun mampu berperan sebagai astringent alami bagi kulit sehingga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Mentimun juga efektif membunuh bakteri penyebab jerawat dan menyegarkan kulit.

Untuk menghilangkan jerawat secara alami, Anda bisa menyiapkan sesendok madu, satu sendok teh gula pasir dan mentimun secukupnya. Haluskan mentimun dengan blender atau parut.

Campur semua bahan untuk masker. Pastikan tekstur maskernya kental dan tidak luntur. Oleskan masker secara merata ke seluruh wajah, biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih. Lanjutkan membilas wajah Anda dengan air dingin untuk menutup pori-pori di wajah Anda.

Recommendation for You  9 Metode Mudah Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cepat

Cara menghilangkan jerawat dengan kompres es batu

Cara menghilangkan jerawat dengan kompres es batu etagege

Es batu juga bisa digunakan sebagai cara alami menghilangkan jerawat karena kemampuannya mendinginkan kulit, ujung saraf mati rasa, dan memperlambat aliran darah. Es batu juga cepat meredakan nyeri pada pembengkakan akibat jerawat.

Namun, hindari penggunaan es batu langsung pada kulit, apalagi jika kulit Anda tergolong sensitif. Bungkus es dengan kain bersih atau handuk untuk mengompres jerawat. Selain itu, jangan gunakan es batu kotor atau es batu yang dibuat dengan air kotor, karena dapat menyebabkan lebih banyak jerawat atau ruam di wajah.

Paket cuka sari apel yang kuat untuk menghilangkan jerawat

Paket cuka sari apel yang kuat untuk menghilangkan jerawat etagege

Cara alami menghilangkan jerawat lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan plester, cuka sari apel, dan gunting. Anda dapat menggunakan berbagai merek cuka sari apel, yang terpenting adalah cuka sari apel murni. Pertama, potong sedikit di kedua ujung patch agar tidak terlalu panjang. Kemudian, basahi inti atau tambalan dengan cuka sari apel.

Setelah basah, oleskan patch ke jerawat yang ingin Anda kompres. Oleskan semalaman atau minimal lima hingga enam jam untuk memastikan jerawat mereda. Cara ini cocok untuk mengobati jerawat batu yang muncul tiba-tiba.

Oleskan irisan jeruk nipis ke area kulit berjerawat

Oleskan irisan jeruk nipis ke area kulit berjerawat etagege

Seperti mentimun, Anda juga bisa mengoleskan irisan jeruk nipis ke wajah Anda untuk menghilangkan jerawat. Setelah dibersihkan, iris tipis-tipis jeruk nipis. Kemudian, cukup tempelkan potongan buah ke kulit wajah yang sudah dibersihkan.

Tunggu hingga air pada irisan mulai mengalir keluar. Nantinya, Anda juga bisa menggosok area kulit lainnya dengan lembut untuk mengangkat sel kulit mati. Bersihkan air jeruk nipis yang tersisa di kulit Anda menggunakan air.

Namun, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, berhati-hatilah karena kandungan asam dalam jeruk nipis bisa terlalu keras pada kulit sehingga menyebabkan iritasi. Untuk ini, lakukan uji tempel terlebih dahulu.

Kompres jerawat dengan mentimun agar cepat tenang

Kompres jerawat dengan mentimun agar cepat tenang etagege

Mentimun dapat menghilangkan racun dan kotoran pada kulit, mentimun sering menjadi bahan utama dalam produk perawatan kecantikan. Selain jerawat yang bisa mereda dengan cepat, kulit juga bisa seketika menjadi lebih halus.

Hancurkan mentimun hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada jerawat atau seluruh wajah Anda. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Soda kue sangat membantu dalam mengurangi bakteri pada jerawat

Soda kue sangat membantu dalam mengurangi bakteri pada jerawat etagege

Baking soda juga bisa menjadi cara menghilangkan jerawat secara alami dan sebagai exfoliant untuk kulit karena dapat mengurangi kadar minyak berlebih, kotoran, dan bakteri pada jerawat. Buat pasta dari satu sendok teh soda kue dan jus lemon. Oleskan ke kulit lembab dan biarkan kering selama beberapa menit. Bilas dengan air hangat.

Namun cara ini tidak disarankan bagi Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif, karena bahan baking soda dan jeruk nipis dapat mengiritasi kulit.

Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi

Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi etagege

Pasta gigi mengandung silika yang dapat membantu mengeringkan dan mengurangi pembengkakan jerawat. Pilih pasta gigi putih, bukan gel. Cara menghilangkan jerawat yang benar adalah dengan mengoleskan pasta gigi pada jerawat selama 20-25 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Tapi tidak terlalu direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif.

Recommendation for You  Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah Dan Gampang Seketika

Manfaatkan perpaduan madu, gula dan tomat untuk menutrisi kulit berjerawat

Manfaatkan perpaduan madu, gula dan tomat untuk menutrisi kulit berjerawat etagege

Sumber vitamin C, manfaat tomat untuk jerawat tidak perlu diragukan lagi. Tomat diketahui banyak mengandung vitamin C untuk menghilangkan jerawat secara alami dan menyehatkan kulit. Cara membuat masker dari campuran madu, gula dan tomat juga sangat sederhana.

Pertama, siapkan sesendok gula pasir, tomat segar, dan sesendok madu alami. Haluskan tomat dengan parutan atau blender. Selanjutnya, campur tomat dengan madu dan gula sampai diperoleh konsistensi yang kental. Oleskan secara merata pada wajah, namun utamakan penggunaan pada area yang rawan jerawat. Biarkan selama 25 menit dan bilas dengan air hangat.

Kulit jeruk membantu menghilangkan jerawat dengan cepat

Kulit jeruk membantu menghilangkan jerawat dengan cepat etagege

Kulit jeruk kaya akan vitamin C dan asam alfa hidroksi yang dipercaya mampu membersihkan pori-pori kulit akibat tersumbatnya debu dan kotoran. Ini juga dapat mengangkat sel kulit mati dan membantu melawan radikal bebas. Kandungan asam sitrat dalam kulit jeruk juga mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan membersihkan area yang terkena jerawat.

Cara menggunakannya juga sangat sederhana, pertama jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari. Selanjutnya haluskan hingga menjadi bubuk dan beri sedikit air, lalu oleskan pada wajah yang berjerawat.

Masker madu, gula dan lidah buaya, meredakan radang kulit

Masker madu, gula dan lidah buaya, meredakan radang kulit etagege

Lidah buaya mengandung zat antibakteri alami yang memiliki sifat antiinflamasi yang mencegah jerawat dan menyebabkan kemerahan pada kulit. Lidah buaya juga memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mencegah bertambah parahnya jerawat yang dapat menyebabkan kulit sensitif.

Siapkan bahan dasar satu sendok makan madu dan satu sendok makan gula pasir dan lidah buaya secukupnya. Kupas lidah buaya, ambil ampasnya saja dan campurkan dengan madu dan gula. Aduk rata sampai Anda mendapatkan konsistensi yang tepat, tidak terlalu kental atau cair.

Oleskan secara merata pada wajah, gunakan sedikit lebih sering pada permukaan wajah yang berjerawat. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat untuk membersihkan wajah Anda secara menyeluruh.

Gunakan scrub buah naga alami untuk mengangkat sel kulit mati dan mencegah jerawat

Sel kulit mati merupakan hasil alami dari proses regenerasi kulit, namun jika tidak segera ditangani, sel kulit mati yang menumpuk dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Salah satu akibat utama dari akumulasi sel kulit mati adalah kulit kusam dan jerawat.

Buah naga kaya akan vitamin C, protein dan asam folat yang berfungsi melarutkan sel-sel kulit mati. Anda bisa mencoba menggunakan buah naga sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan mencegah jerawat. Campurkan juga perasan jeruk nipis yang kaya vitamin C agar scrub alami ini semakin efektif dalam mengangkat sel kulit mati.

Gunakan masker alpukat dan madu yang kaya antioksidan

Gunakan masker alpukat dan madu yang kaya antioksidan etagege

Alpukat kaya akan vitamin E, yang merupakan antioksidan yang bagus untuk kulit. Sebagai antioksidan, vitamin E mampu menembus pori-pori untuk meredakan peradangan jerawat. Kombinasi alpukat sebagai antioksidan dan madu sebagai antibakteri sangat baik untuk meredakan jerawat yang meradang bahkan menyembuhkannya.

Untuk menggunakannya, Anda bisa mengubahnya menjadi masker wajah. Caranya, ambil setelah alpukat, blender hingga lembut lalu campurkan dengan sesendok madu. Aduk rata, oleskan pada wajah seperti masker. Tunggu sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami yang ingin Anda coba langsung di rumah?